You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
PMI Kepulauan Seribu-PM Korsel Tanam 2.000 Bibit Mangrove
....
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

PMI Kepulauan Seribu-Korean Red Cross Tanam 2.000 Bibit Mangrove

Palang Merah Indonesia (PMI) Kepulauan Seribu bersama Korean Red Cross menanam 2.000 bibit Mangrove di Pulau Tidung Kecil, Kelurahan Pulau Tidung, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Kepulauan Seribu.

Mengurangi perubahan iklim

Penanaman Mangrove ini menjadi bagian dari Rainbow Forest Project 2024, serta memperingati Hari Palang Merah Indonesia (PMI) ke-79.

Ketua PMI Kabupaten Kepulauan Seribu, Fahrullah mengatakan, kunjungan ini juga merupakan tindak lanjut dari penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) PMI DKI Jakarta dengan Korean Red Cross tentang program Rainbow Forest Project tahun 2024.

300 Peserta Ikut Lomba PMR di Kepulauan Seribu

"Dalam mendukung program ini, kami menanam 2.000 bibit Mangrove secara bersama di Pulau Tidung Kecil," ujarnya, Kamis (4/9).

Fahrullah menjelaskan, dalam aksi peduli lingkungan ini juga dilibatkan relawan PMI, unsur PMR, KSR, TSR, dan masyarakat setempat.

"Terima kasih atas dukungan Korean Red Cross. Semoga program ini dapat berkelanjutan, serta upaya untuk melestarikan flora dan fauna di Kepulauan Seribu dapat terwujud," bebernya.

Secretary General Korean Red Cross, Jongsul Park menilai Kepulauan Seribu menjadi lokasi yang tepat dalam melakukan penanaman Mangrove karena menjadi daerah wisata pantai.

"Kami ingin membuat hutan Mangrove yang lebih banyak untuk menjaga kelestarian alam. Mangrove sangat banyak manfaatnya, bisa mengurangi risiko bencana dan dapat menjadi habitat biota laut," bebernya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Camat Kepulauan Seribu Selatan, Angga Saputra menyambut baik atas aksi nyata peduli lingkungan PMI Kepulauan Seribu dan Korean Red Cross.

"Program ini sangat membantu pemerintah. Mudah-mudahan semakin banyak Mangrove yang ditanam mampu mengurangi perubahan iklim," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1205 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1079 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1023 personNurito
  4. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye758 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Jakarta Raih Dua Medali Emas dari Cabor Drumband di PON XXI

    access_time16-09-2024 remove_red_eye745 personFolmer